Jelang SNMPTN Dibuka, MAN Tanjungbalai Undang Orangtua Siswa Eligible SNMPTN 2022

Tanjungbalai (Humas). Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai laksanakan sosialisasi SNMPTN kepada 94 Orangtua Siswa yang dinyatakan layak/eligible dalam mengikuti SNMPTN 2022, Kamis (27/1).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula MAN Tanjungbalai dengan menerapkan protokol kesehatan dengan pemateri dari Wakil Kepala Bidang Kurikulum didampingi WKM Humas, Staf Kurikulum, Operator dan Guru Bimbingan Konseling MAN Tanjungbalai.

WKM Kurikulum, Ema Iriani Hudaya, S.Pd mengatakan tujuan undangan ini untuk berkomunikasi dan meyakinkan orangtua agar siswa yang dinyatakan layak atau eligible untuk melakukan proses pendaftaran SNMPTN pada 14 Februari 2022 nanti, namun sebelum ketahapan tersebut, Siswa eligble harus mendaftarkan akun LTMPT yang sudah dibuka beberapa minggu yang lalu.

Ia juga menambahkan agar siswa selalu melibatkan orangtua untuk berdiskusi dalam menentukan pemilihan jurusan dan Perguruan Tinggi Negeri yang diinginkan. Dengan sudah adanya pilihan yang tetap, diharapkan nantinya kepada Siswa yang lulus SNMPTN 2022 untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut harapannya akan semakin bertambah jumlah siswa MAN Tanjungbalai yang terjaring dalam SNMPTN 2022 nanti.

“Setiap siswa boleh berharap untuk lulus SNMPTN tapi juga harus siap diterima ataupun tidak diterima, jikapun tidak diterima masih banyak kesempatan masuk jurusan dan PTN dengan jalur lain seperti SPAN PTKIN, SBMPTN dan Ujian Mandiri yang penting siswa mau dan terus berjuang,” ungkap Ema Iriani Hudaya. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *