MAN Tanjungbalai Ikuti Upacara Hari Santri Nasional 2021 secara Virtual

Tanjungbalai (Inmas). Madrasah Aliyah Negeri Tanjugbalai laksanakan upacara secara virtual untuk memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021 yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer, Kamis (22/10).

Pelaksanaan upacara Hari Santri Nasional 2021 tersebut dilakukan secara serentak melalui Chanel Youtube Kementerian Agama, Chanel Pendis dan Zoom Meeting sesuai dengan juknis yang telah ditetapkan. Pelaksanaan upacara diikuti Kepala Urusan Tata Usaha dan Staf Tenaga Kependidikan MAN Tanjungbalai yang berlangsung khidmat sejak pukul 08.00 WIB dengan mengenakan sarung, atasan putih dan berpeci bagi laki-laki, sementara untuk perempuan menyesuaikan. Siaran live upacara ditampilkan pada layar pryektor dan disaksikan bersama untuk diikuti.

Dalam sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi kemampuan dan ketahanan pesantren dalam menghadapi pandemi di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya. Ia juga menilai pesantren memiliki modal utama dalam menghadapi tantangan. Dua hal yang menjadi modal utama pesantren, yaitu tradisi dan sikap kehati-hatian, yang selama ini diajarkan oleh para kiai kepada santri-santri nya.

Selanjutnya Kepala Urusan Tata Usaha MAN Tanjungbalai, Salmi, A.Ma saat dikonfirmasi setelah selesai mengikuti upacara menyampaikan pelaksanaan upacara hari santri nasional tahun 2021 secara virtual mengambil tema Santri Siaga Jiwa dan Raga, tema ini diambil terkait sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Lebih lanjut Kepala Urusan Tata Usaha MAN Tanjungbalai menyampaikan keikutsertaan dalam upacara virtual ini merupakan bagian dari wujud kepedulian serta rasa syukur sekaligus memberi semangat kebersamaan dalam menghadapi pandemi dan pelaksanaan upacara ini mengedepankan kesederhanaan dan kekhidmatan dengan tetap pada protokol kesehatan pencegahan COVID-19. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *