Antusiasme Siswa MAN Tanjungbalai Ikuti Vaksinasi Covid-19

Tanjungbalai (Inmas). Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai mengikuti program vaksinasi Covid-19 Tahap I di Poliklinik Polres Tanjungbalai, Senin (20/9)

Vaksinasi bagi pelajar ini merupakan tindaklanjut program nasional pemerintah untuk usia 12-17 tahun dalam memenuhi herd immunity atau kekebalan kelompok dalam mengatasi pandemi covid-19.

Kepala MAN Tanjungbalai, Khoirul Amri Hsb, S.Pd, M.Pd menjelaskan peserta didik MAN Tanjungbalai yang divaksin pada hari ini masih sekitar 70 siswa sehubungan masih ada beberapa siswa yang belum membawa syarat untuk vaksinasi dan saat ini Siswa yang hadir hanya 50 persen dengan masih belakunya pembelajaran tatap muka terbatas di MAN Tanjungbalai

Ia menambahkan bahwa program vaksinasi ini merupakan salah satu bagian ikhtiar kita, upaya untuk membantu penanggulangan pandemi covid-19 selain menjalankan protokol kesehatan, juga menjadi bagian dari komitmen MAN Tanjungbalai untuk melindungi civitas madrasah, serta upaya mendukung pemerintah dalam memutus pandemi.

Kepala Madrasah juga memaparkan, sebelum penyuntikan vaksin para siswa terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh tim vaksinator. Apabila dalam pemeriksaan kesehatan dinyatakan sehat, maka dilakukan penyuntikan vaksin. Adapun vaksinasi tahap kedua untuk Siswa MAN Tanjungbalai akan diinformasikan lebih lanjut. Dengan vaksinasi ini harapannya semoga para siswa semuanya sehat dan memiliki imun tubuh yang kuat,” pungkas Kamad

Dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebelum melakukan vaksinasi, selama vaksinasi, hingga kembali pulang ke rumah. Peserta wajib mengenakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak selama mengikuti vaksinasi. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *