Ketatkan Prokes Covid-19, Hari ini MAN Tanjungbalai Laksanakan Ujian Madrasah

Tanjungbalai (Inmas). Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungbalai melaksanakan Ujian Madrasah (UM) Tahun  2020/2021, dengan cara tatap muka.

Ujian Madrasah diikuti 241 siswa kelas 12, yang dibagi menjadi 4 sesi per hari menggunakan empat ruang kelas setiap harinya dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dimana seluruh peserta didik, pengawas maupun panitia wajib menggunakan Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hal tersebut disampaikan Kepala MAN Tanjungbalai, Khoirul Amri Hasibuan dalam laporannya pada kegiatan pembukaan Ujian Madrasah. Ia menambahkan bahwa Ujian Madrasah merupakan salah satu dari 3 syarat kelulusan siswa berdasarkan Surat Edaran Dirjen Pendis No.B-298/DJ.I/PP.00/02/2021 tentang Penyelenggaraan Kelulusan dan Kenaikan Kelas Siswa Madrasah. Sebelumnya 241 Siswa tersebut telah mengikuti ujian semester genap (semester 6) yang dilaksanakan dengan mode Portofolio dan hari ini mereka akan mengikuti Ujian Madrasah.

Sementara itu, Kakankemenag Tanjungbalai H. Al Ahyu MA menyampaikan dalam mengikuti ujian ini diharapkan kepada seluruh peserta ujian harus memiliki mental yang kuat serta semangat dan optimis agar kelak apa yang diinginkan para siswa akan mudah tercapai. Ujian ini bukan merupakan ajang kompetisi menang atau kalah, tetapi ujian ini untuk mencapai kesuksesan bersama dan sama-sama juara.

Lebih lanjut Ia menghimbau kepada para perserta Ujian Madrasah harus tetap menjaga kondisi kesehatan, dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sehingga dapat melaksanakan ujian yang dimulai pada hari ini tanggal 29 Maret sampai 7 April 2021 ini, berjalan baik dan lancar.

Ia juga mengimbau agar tidak menyepelekan Ujian Madrasah, sebab baik dan tidaknya nilai tergantung capaian dari siswa. Sehingga dia berharap para siswa berusaha semaksimal mungkin untuk meraih nilai yang baik.

“Kalian harus berusaha agar meraih nilai baik, tinggalkan dulu kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat dan tidak berkaitan dengan ujian. Semua harus fokus dulu untuk belajar,” tegas Kakankemenag Tanjungbalai. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *