Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Al Habib MAN Tanjungbalai

Tanjungbalai (Inmas). Sebagai upaya meningkatkan kebutuhan tempat pelaksanaan ibadah, kegiatan serta pembinaan keagamaan yang representatif Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai tiada henti hentinya terus berbenah. Kali ini, MAN Tanjungbalai menginisiasikan pembangunan Musholla yang diberi nama Musholla Al Habib.

Hadir pada kesempatan tersebut Walikota Tanjungbalai dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, S.Ag, M.M, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Alhyu, MA, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, mewakili dari Bank Syariah Indonesia Cabang Tanjungbalai, Pengawas Madrasah, Kepala MTsN Tanjungbalai, Komite Madrasah dan seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tanjungbalai mengatakan begitu apresiatif dan dukungan penuh atas dibangunnya Musholla yang cukup representatif, apalagi dengan pertimbangan jumlah siswa MAN Tanjungbalai sebanyak lebih kurang 700 Siswa, sehingga keberadaan musholla yang cukup memadai sangat dibutuhkan.

Ia menambahkan kita harus yakin bahwa membangun musholla pada hakikatnya kita membangun rumah di surga. Oleh karena itu, jangan ragu untuk membangun musholla dengan niat beribadah kepada Allah, apalagi dibangun secara swadaya dengan biaya cukup besar. Untuk itu kepada panita pembangunan, kepala madrasah, dewan guru, komite madrasah, orang tua siswa harus bekerja keras, bahu membahu dan berinovasi serta terus mencari donatur untuk pembangunan Musholla ini.

Sementara itu, Kakankemenag Tanjungbalai menyampaikan bahwa dengan dimulainya pembangunan Musholla Al-Habib MAN Tanjungbalai, berarti telah bertambah jumlah musholla yang telah dan akan dibangun dilingkungan Madrasah. Disamping musholla sebagai tempat untuk beribadah, juga dapat difungsikan sebagai tempat untuk belajar dan mempraktekkan ilmu agama bagi peserta didik yang ada di Madrasah.

“Tentunya kita semua berharap kedepan Madrasah dapat melahirkan generasi muda yang bukan hanya menguasai ilmu pengetahuan namun juga memiliki akhlak dan karakter religius sebagai modal dasar pemantapan dari pengamalan nilai-nilai ajaran agama, baik di lingkungan Madrasah maupun bermasyarakat,” Tegasnya.

Kepala MAN Tanjungbalai, Khoirul Amri Hasibuan, S.Pd, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pemikiran rencana dibangunnya Musholla cukup representatif, mengingat bahwa mushola di lingkungan madrasah yang ada sudah tidak cukup menampung jamaah saat melaksanakan sholat berjamaah, sehingga kami, komite Madrasah dan para donatur berkeinginan mempunyai Musholla yang cukup representatif.

Ia menambahkan bahwa Musholla Al Habib ini dibangun secara swadaya serta bantuan para donatur yang tidak mengikat, mudah-mudahan dengan doa dan dukungan semua pihak dalam waktu yang singkat pembangunan musholla ini, Insya Allah bisa diselesaikan.

Selanjutnya Wakil Walikota Tanjungbalai, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, mewakili dari Bank Syariah Indonesia Cabang Tanjungbalai dan Kepala MAN Tanjungbalai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al Habib MAN Tanjungbalai, (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *