Siswa MAN Tanjungbalai Ikuti KSN Matematika Tingkat Propinsi Secara Virtual

Tanjungbalai (Humas). M. Arir Sinaga, Peserta KSN yang berhasil menorehkan prestasi KSN di Tingkat Kota Tanjungbalai pada mata pelajaran Matematika hari ini Selasa 11 Agustus 2020 mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Propinsi yang dilaksanakan secara daring di Ruang Laboratorium Komputer Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai.

Untuk sampai ketingkat ini Arir Sinaga tidak serta merta hanya ikut Kompetisi tahunan ini begitu saja. Ia dengan intens melakukan bimbingan dengan guru pembina KSN Matematika di madrasah. Dengan sentuhan tangan dingin Rezeki Pradamayanti, S.Pd sebagai guru pembinanya, Ia sedikit demi sedikit menguasai ciri-ciri soal-soal yang biasanya muncul pada KSN dan melatih kemampuannya sehingga Ia siap mengikuti kompetisi KSN ini.

Rezeki Pradamayanti, mengatakan Pelaksanaan KSN-P diselenggarakan pada tanggal 10 – 14 Agustus 2020 secara daring dimana untuk Bidang Studi Matematika dilaksankan pada tanggal 11 Agustus 2020. KSN-P secara daring juga diharapkan akan dapat menjadi pelajaran berharga untuk melakukan inovasi merdeka belajar dalam bidang sains di masa pandemi sehingga mutu pendidikan Indonesia dapat terus berkembang.

“Adapun persiapan sebelum memulai kompetisi, MAN Tanjungalai telah melakukan pembinaan dan telah mengikuti tahapan uji coba KSN-P secara daring telah dilaksanakan secara serentak dalam 2 tahap. Pertama, pada 20–21 Juli 2020 dan yang kedua pada 27-29 Juli 2020”, ungkap Rezeki.

Kepala MAN Tanjungbalai, Khoirul Amri Hsb, S.Pd, M.Pd memberikan semangat dan doa kepada M. Arir Sinaga sebagai peserta OSN Tingkat Propinsi di bidang Matematika. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi MAN Tanjungbalai. “Maka dari itu kepada Siswa kami M. Arir Sinaga harus semangat memberikan yang terbaik untuk Madrasah dan semoga kita bisa mewakili Sumatera Utara dan membawa juara KSN Matematika 2020″, harapnya.

Khoirul Amri menambahkan yang paling penting dalam kegiatan ini adalah untuk mengasah jiwa kompetisi sehingga menumbuhkan mental juara, Saya yakin Arir Sinaga dapat berkompetisi dengan percaya diri atas kemampuan yang dimiliki serta mengembangkan potensi dan kemampuan di mata pelajaran yang dikuasainya.

“Terima kasih kepada peserta didik kita dan juga guru guru pembinanya yang bersinergi dalam memacu prestasinya, mengharumkan Madrasah kita. Semoga hasil yang terbaik yang kita dapatkan, terus semangat untuk Arir Sinaga”, ungkapnya. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *