Pondok Tahfidz As-Safri dan Pusat Kegiatan Keagamaan MAN Tanjungbalai Diresmikan

Tanjungbalai (Inmas). Madrasah Aliyah Negeri Tanjungbalai gelar peresmian pondok tahfidz Qur’an sekaligus pelaksanaan kegiatan gebyar Muharram 1441 H dan Market Day. Senin (16/9) di Lapangan MAN Tanjungbalai.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai H. Al Ahyu, MA didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah H. Ahmad Zais, S.Ag, Pengawas Tingkat MA, Kepala Madrasah Aliyah Se Kota Tanjungbalai, Ikaman Tanjungbalai, Komite Madrasah, Kepala MTsN Tanjungbalai, Kepala MIN 3 Tanjungbalai, Pihak Bank Syariah Mandiri dan Ustadz Khoirul Abdi sebagai penceramah pada kegiatan Gebyar Muharram.

Kepala MAN Tanjungbalai Khoirul Amri Hasibuan, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan pondok tahfidz yang akan diresmikan ini dinamai dengan Pondok Tahfidz Quran As-Safri. Pondok Tahfidz ini merupakan salah satu program dari Kakanwil Kemenag Sumut sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap Madrasah yang ingin memajukan kegiatan-kegiatan keagamaan di lingkungan Madrasah terutama kegiatan hafidz.

“Kegiatan ini merupakan suatu hal yang sudah dinanti dan suatu kebanggan serta kepuasan tersendiri bagi keluarga besar MAN Tanjungbalai, karena kegiatan ini bisa diresmikan langsung oleh Kankemenag Tanjungbalai yang sangat mengharapkan pembinaan dan pengarahan terhadap tenaga pendidik dan kependidikan MAN Tanjungbalai dalam rangka menuju madrasah yang lebih maju dan mampu bersaing secara global. Selain kegiatan peresmian pondok tahfidz, panitia OSIM MAN Tanjungbalai juga melaksanakan kegiatan Gebyar Muharram dan Market Day”, ungkap Khoirul Amri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu MA, dalam sambutannya mengatakan dengan adanya Pondok Tahfidz Quran ini, dapat membuat para siswa-siswi MAN Tanjungbalai mempunyai bekal yang lebih dalam membaca, menulis dan menghafal Al-Qur’an. Selain itu, Pondok Tahfiz Quran ini juga dapat menjadi sarana untuk menciptakan generasi muda yang Qurani, sosok pemuda muslim yang mencintai Al-Quran dan Sunnah serta mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kakankemenag Tanjungbalai berharap kepada seluruh Siswa agar dapat meningkatkan syiar islam yang menjadi bukti semangat kegiatan belajar Alqur’an di Madrasah dan dapat melahirkan hafidz dan hafidzah terbaik di Kota Tanjungbalai sehingga bisa membanggakan daerah baik ditingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Harapan besar juga disampaikan Kankemenag Tanjungbalai kepada para guru MAN Tanjungbalai agar berperan aktif dan kreatifitas dalam membimbing dan memantau perkembangan anak-anak dalam memberikan bentuk berbagai inovasi baru di saat proses belajar mengajar, sehingga dapat mengarahkan mereka sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, yang dimulai dengan acara penyambutan kedatangan rombongan Kankemenag Tanjungbalai dan dilanjutkan dengan acara puncak pemotongan pita tanda diresmikannya Pondok Hafidz MAN Tanjungbalai yang langsung dipimpin oleh Kankemenag Tanjungbalai. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *